Mengenal Sejarah dan 9 Jenis Sandal Wanita High Heels

Sandal wanita high heels bukan sekadar alas kaki saja, namun sebagai penunjang penampilan saat bepergian. Dengan hak tingginya ini dapat membuat penampilan seseorang lebih terlihat semampai dan makin stylish.

sandal wanita high heels

Tak hanya digunakan ketika acara formal saja, sebagian wanita lebih nyaman dan merasa kepercayaan diri meningkat jika sehari-hari mengenakan high heels.

Sejarah High Heels

Sepatu berhak tinggi ini pertama kali tercipta pada era Mesir kuno, tepatnya sekitar 3500 SM. Tidak diperuntukkan lebih sebagai fashion, tetapi high heels justru dikenakan hanya saat acara keagamaan saja.

Bahkan alas kaki inipun mulanya didesain untuk para prajurit laki-laki supaya demi memudahkan dan membuat mereka nyaman ketika sedang berkuda. Seiring berjalannya waktu, produk fesyen ini mulai berkembang ke negara Eropa yakni Perancis.

Karena sering dikenakan oleh laki-laki, kaum perempuan juga ternyata ingin mengenakan sepatu hak tinggi juga hingga akhirnya sekitar abad ke-18 penggunaan high heels dominan dipakai oleh kaum perempuan.

Jenis-jenis High Heels

Tahukah Anda ternyata sandal wanita heels ada banyak jenisnya? Berikut di antaranya:

  • Cone heels

Sesuai namanya, bagian bawah heelsnya memang mengerucut layaknya cone es krim. Hak rendahnya ini paling sesuai dikenakan dalam berbagai kegiatan.

  • Wedges

Cocok dipadu-padankan dengan pakaian apapun, wedges juga sering jadi andalan kaum perempuan. Hak sepatu tebal dengan desain sejajarnya ini memberi kenyamanan dalam waktu lama.

  • Stiletto

Punya desain tinggi, tipis, dan runcing stiletto kebanyakan dipakai untuk acara formal sebagia penambah tinggi badan.

  • Platform heels

Keunikan dari platform heels adalah sol heels depannya yang sangat tebal dan tinggi. Model sepatu tersebut juga dilengkapi ankle strap demi kenyamanan pemakainya saat berjalan.

  • Ankle strap heels
  Tips Memilih Sandal Wanita Yang Sedang Hits Secara Online 

Sandal wanita high heels ini memiliki ciri khas dengan strap atau tali yang melingkari bagian pergelangan kaki Anda. Ketinggiannya variatif dan mampu memberikan penampilan elegan bagi para penggunanya.

  • Mule heels

Selain kitten heels yang cocok dipakai saat jalan-jalan santai, ada juga mule heels yang bisa Anda jadikan andalannya. Modelnya unik dengan bagian belakang terbuka dan pas dikenakan bersama pakaian classy dan casual.

  • Peep toe heels

Hak tinggi ramping ini punya ciri khas bagian ujungnya memperlihatkan sebagian jari-jari kaki. Peep toe paling sering digunakan oleh perempuan yang bekerja kantoran karena tampilannya stylish, namun tetap formal.

  • Pump

Mirip model stiletto yang ujungnya lancip, pada bagian sol depannya terdapat chunky flat heels dan penggunaannya pun sangat pas dipadankan bersama pakaian formal.

  • Kitten heels

Jenis sepatu hak tinggi yang punya ketinggian hak terbilang rendah, hanya sekitar 3 sampai 5 cm. Kitten heels cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari dan bagi Anda yang sering merasa pegal saat memakai heels.

Demikianlah penjelasan sejarah dan jenis-jenis sandal wanita high heels. Apakah Anda salah satu penggemar sepatu berhak tinggi ini?

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Produsen Sepatu Online

Leave a Comment