Yuk Intip Bahan Baku Pembuat Sepatu Pria

Sebagai alas kaki, sepatu tidak hanya melindungi kaki dari kotoran berupa debu, kerikil, lumpur bahkan dari benda tajam serta mengurangi risiko cedera kaki saat mengalami kecelakaan ringan. Namun, saat ini fungsi tak cukup sampai disitu saja. Sepatu juga sebagai pelengkap penampilan. Utamanya untuk kaum adam. Memiliki tampilan yang berbeda dengan sepatu wanita. Sepatu kaum adam dirancang oleh tempat buat sepatu dengan warna dominan gelap dan desain yang menutupi seluruh permukaan kaki. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan maskulin, gagah dan keren saat dipakai. Bahan baku pembuatan sepatu kulit.

Kaum adam memiliki berbagai macam sepatu yang dapat dipadu-padankan  dengan pakaian sesuai dengan momen yang sedang berlangsung. Seperti sepatu pantofel kulit yang dipadukan dengan celana bahan, kemeja, dan juga jas saat sedang dikantor. Atau sepatu sneakers dengan corak dipadukan dengan celana jeans, kaos dan juga kemeja flanel untuk acara santai. Tapi tahukah bahan sepatu yang anda gunakan? Terkhusus sepatu kulit yang paling sering digunakan oleh para pria, terdapat beberapa jenis bahan baku pembuatan sepatu kulit.

Jenis pertama, yaitu sepatu yang berbahan kulit asli. Umumnya kulit yang digunakan berasal dari kulit hewan seperti, sapi, kambing, dan domba. Beberapa produsen sepatu menyebutkan jika kulit sapi memiliki kualitas terbaik untuk digunakan sebagai bahan pembuat sepatu. Bahan kulit asli sendiri masih dikelompokkan menjadi 5 jenis, diantaranya :

  1. Finish Leather. Kualitas kulit tingkat pertama, karena masih mempertahankan kontur permukaan kulit asliyang telah diolah dan diproses. Biasanya jenis ini memiliki harga jual yang lebih mahal dibanding jenis kulit yang lain.
  2. Pull Up Leather. Bahan baku pembuatan sepatu kulit selanjutnya yang telah masuk kondisi finish leather. Dimana kulit akan di-streching atau drenggangkan lagi agar kulti menjadi lebih tipis dan memudahkan pengaplikasian model yang akan dibuat.
  3. Jenis Suede Leather. Jenis ini biasanya disebut bludru. Karena lapisan kulit dalam yang mengalami pemrosesan, sehingga membuat kontur permukaan kulit menjadi lebih lembut.
  4. Jenis Nubuck Leather. Keempat terdapat jenis Nubuck Leather yang hampir serupa dengan suede leather, namun memiliki bulu-bulu lebih lembut dibanding suede leather. Pada pembuatan Nubck Leather, hampir serupa dengan finish dan pull up leather, namun bagian luar kulit dihaluskan dengan permukaan yang kasar, yang akan menghasilkan bulu-bulu lembut.
  5. Jenis Patent Leather. jenis bahan ini sekilas terlihat seperti kulit sintetis, karena kulit yang dilapis akrilik agar terlihat licin dan mengkilat. Bahan baku pembuatan sepatu kulit satu ini biasa digunakan pada sepatu formal. Bahannya lebih tahan terhadap air dan mudah untuk dibersihkan.
  Cara Memilih Tempat Buat Sepatu di Bogor

Para kaum pria yang sedang mencari sepatu dengan bahan yang berkualitas, anda dapat mengunjungi produsensepatuonline.com. banyak jenis sepatu dengan tingkatan  kualitas bahan kulit  yang digunakan. Anda juga bisa request sepatu sesuai dengan selera anda yang akan menunjang penampilan semakin berkarisma.

Click to rate this post!
[Total: Average: ]

Leave a Comment